Latest News
Minggu, 08 April 2018

Kegiatan Membatik "Batik Jumputan" di SMP Muhammadiyah Cikoneng

Proses penjemuran "Batik Jumputan" karya para siswa SMP Muhammadiyah Cikoneg


CIAMISMU.COM (CIKONENG/CIAMIS) - Batik merupakan salah satu kerajinan khas Indonesia yang secara turun temurun diwariskan dari generasi ke generasi, yang selama ini warisan itu masih dijaga oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari upaya masyarakat untuk melestarikan kerajinan batik tersebut, tak terkecuali di SMP Muhammadiyah Cikoneng.

Melalui mata pelajara Seni Budaya, SMP Muhammadiyah Cikoneng mengadakan Program Latihan Membatik Batik Jumputan bagi siswa-siswinya. Menurut Titin Patimah S.Pd, yang merupakan guru  mata pelajaran Seni Budaya sekaligus sebagai pembimbing Program tersebut mengatakan, bahwa tujuan diadakannya latihan tersebut adalah untuk melatih keterampilan siswa-siswi di bidang KriyaTekstil, sekaligus menambah wawasan di bidang Seni Batik.
Proses membatik jumputan para siswa SMP Muhammadiyah Cikoneng

Selain itu, siswa-siswi juga diharapkan bisa mengasah skill mereka dalam berwirausaha dan melihat potensi peluang usaha di bidang Batik. Karena selain mereka belajar seperti biasanya, mereka juga diberi bekal keahlian membatik, dan tidak menutup kemungkinan pada masa yang akan datang mereka bisa mengembangkannya ke arah yang lebih baik. Sebagai tambahan informasi menurut Titin Patimah S.Pd,Program Latihan Membatik Batik Jumputan ini masuk dalam kurikulum sekolah sebagai program unggulan di SMP Muhammadiyah Cikoneng. (Jenal/Ciamismu.com).

Berita Lainnya:
Muhammadiyah bersiap Dirikan Sekolah di Melbourne, Australia
PC IMM Ciamis Adakan Pengajian islam dan Peradaban

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kegiatan Membatik "Batik Jumputan" di SMP Muhammadiyah Cikoneng Rating: 5 Reviewed By: Admin Sambil Ngaji