Latest News
Jumat, 18 Mei 2018

PD Pemuda Muhammadiyah Ciamis Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako di Panumbangan


CIAMISMU.COM (PANUMBANGAN/CIAMIS) - Bakti Sosial merupakan salah satu bentuk nyata dari Kepedulian Sosial, yang mana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.Oleh sebab itu pada hari Senin ( 14 / 05 / 2018 ) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis yang dibantu oleh STIKES Muhammadiyah Ciamis  mengadakan Bakti Sosial dalam bentuk “ Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako “ bagi masyarakat yang membutuhkan.Kegiatan ini dilaksanakan di Kp.Tonggoh RT 07/ RW 04 Desa Sindang Barang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan di SMP Muhammadiyah Cikoneng.


Ketua PD PM Muslim Ridwan (kanan) menyerahkan Sembako secara simbolik

Menurut Ketua PDPM Ciamis Muslim Ridwan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,terutama bagi mereka yang ingin berobat dengan keterbatasan biaya, apalagi kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kabupaten Ciamis. Rencana kedepannya kegiatan ini akan dilakasanakan kembali di beberapa Cabang Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Ciamis. Selain itu menurut beliau, dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa membantu program pemerintah yang selama ini lagi giat-giatnya dalam mencanangkan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara itu, menurut Wawan Suherman yang merupakan kordinator setempat mengatakan bahwa peserta pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako ini terdiri dari 8 Rukun Tetangga (RT), mulai dari RT 01 sampai dengan RT 08. Akan tetapi tidak semuanya bisa mengikutidikarenakan kuotanya yang terbatas, beliau juga berharap untuk kedepan kuotanya ditambah lagi yang asalnya 75 - 80 orang mudah-mudahan bisa lebih dari itu,apalagi melihat antusias masyarakat. Bahkan sampai ada peserta yang rela menunggu dari jam 11.30 WIB. Selainitu, beliaujugaberharap Program Pengobatan Gratis danPembagianSembakoinibisadilakasanakankembalidisini.( JENAL ABIDIN ).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PD Pemuda Muhammadiyah Ciamis Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako di Panumbangan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu