Latest News
Jumat, 25 Januari 2019

Mengenal Sekolah Kesehatan di Banjarsari

siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari berfoto dengan wali kelasnya (Ciamismu.com)


Ciamismu.com – (Banjarsari/Ciamis)  Melihat kondisi Banjarsari sebagai kecamatan yang terbilang maju di Ciamis. Muhammadiyah Banjarsari sebagai organisasi Islam memandang perlu generasi muda umat yang terampil dalam bidang kesehatan, khususnya berkaitan dengan kefarmasian. Oleh karena itu Muhammadiyah mendirikan SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari yang jurusannya adalah Farmasi Klinis dan Komunitas (FKK).
Jurusan Farmasi tersebut hadir pertama kali di SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari pada tahun 2015, sekarang telah meluluskan 1 angkatan. Didukung oleh tenaga pengajar yang mumpuni dibidangnya Jurusan Farmasi terus berkembang menuju lebih baik dan diharapkan menjadi pusat keunggulan di Banjarsari.
Menjalin Kerjasama dengan Intansi Kesehatan
foto siswa dan guru di salah satu puskesmas di Banjarsari yang menjalin kerjasama kemitraan selama 3 bulan prakerin (Ciamismu.com)

Bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik, SMK Muhammadiyah Banjarsari menjalin kerjasama kemitraan dengan beberapa instansi kesehatan terbaik. Kerjasama kemitraan tersebut selain berfungsi sebagai tempat PRAKERIN (Praktek Kerja Industri), juga wadah pembinaan dan kemandirian di dunia kerja. Bahkan dari beberapa tempat yang telah menjalin PRAKERIN, terkadang meminta peserta didik untuk bekerja ditempatnya setelah lulus.
Pendidikan Keagamaan Bukan Sekedar Pelengkap
Keislaman menghadirkan kepercayaan diri bahwa Islam adalah agama yang memajukan (Ciamismu.com)

Salah satu keunggulan SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari adalah hadirnya pendidikan yang bukan sebatas pelengkap saja. Tapi menjadi wadah keunggulan yang lain. Sebab SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari berharap bahwa Kecerdasan pikiran juga harus diimbangi dengan kecerdasan hati yang diwujudkan melalui pendidikan keagamaan. Hal ini dibuktikan dengan jam pelajaran agama dan bahasa arab yang berjumlah 7 jam dalam sepekan.
Mendukung Minat dan Bakat Peserta Didik

SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari ikut dalam kontingen Ciamis di Silaturahmi Nasional (Silatnas) Gerakan kepanduan Huzbul Wathan (Ciamismu.com)

Minta dan bakat peserta didik adalah anugerah yang senantiasa harus dikembangkan. SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari mewadahi anugerah tersebut melalui beberapa ekstrakulikuler seperti PASkibra, IPM (Seperti Osis), Huzbul Wathan (Kepanduan seperti pramuka), Tapak Suci (silat), Patroli kemanan Sekolah (PKS), dan Volly Ball. Semua eskul tersebut diharapkan nantinya mampu menghadirkan prestasi untuk Sekolah, persyarikatan, dan Banjarsari pada Umumnya.


Fasilitas Memadai dan Nyaman
siswa-siswi sedang sibuk meracik obat di laboraorium farmasi SMK Muhammadiyah 3 Banjarsari (Ciamismu.com)


Demi meningkatkan kualitas dan keterampilan peserta didik, SMK Muhammadiyah 3 Banajrsari menyediakan fasilitas yang memadai. Ruang kelas yang nyaman dan tersedia laboratorium farmasi yang bagus, para peserta didik akan merasa nyaman untuk menuntut ilmu.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengenal Sekolah Kesehatan di Banjarsari Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu