Latest News
Rabu, 18 Desember 2019

Ciptakan Siswa tangguh, SMK Muhammadiyah 2 dan 3 Banjarsari Adakan Kemah Taruna Melati 1

Barisan Petugas Upacara dan Para Pembina dalam Upacara Pembukaan. Dok: Ciamismu.com


CIAMISMU.COM - SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari pada Hari Rabu (18/12/2019) secara resmi memulai acara kemah Taruna Melati 1. Bertempat di Lapangan Bugel, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, perkemahan tersebut direncanakan akan terlaksana selama tiga hari ke depan.

Perkemahan tersebut merupakan bagian dari syarat pengisian SKT dalam kepanduan Hizbul Wathan. Banyak nilai yang bisa para siswa ambil dari perkemahan tersebut seperti pembinaan keislaman, Kebersamaan, gotong royong, kedi plinan, dan lain-lain. Sehingga dari beragam manfaat tersebut diharapkan bisa menciptakan kader umat dan bangsa yang tangguh serta menjunjung moral yang tinggi.

Barisan Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 2 dan 3 banajrsari. Dok: Ciamismu.com

Sedamgkan Hizbul Wathan merupakan kepanduan yang dalam perjalanan Indonesia sebagai bagian cikal bakal Pramuka. Dimana pada dekade 60an Presiden Soekarno meleburh seluruh kepanduan yang ada, temasuk Hizbul Wathan menjadi Pramuka. Setelah Reformasi, Muhammadiyah sebagai Organisasi induk membangkitkan Hizbul Wathan di sekolah-sekolah milik persyarikatan sebagai wadah pengkaderan ainnya selain IPM, IMM, dan lain-lain. (WH/Ciamismu.com)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ciptakan Siswa tangguh, SMK Muhammadiyah 2 dan 3 Banjarsari Adakan Kemah Taruna Melati 1 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu