Latest News
Minggu, 12 Januari 2020

Anggi Herdiansyah: Pemuda Membangun Bangsa


Dok: Ciamismu

CIAMISMU.COM - Melihat perkembangan situasi dan kondisi sosial masyarakat dewasa ini, secara kepekaan sosial terlihat mulai pudar. Hal ini dakibatkan dari adanya akulturasi budaya asing serta perkembangan tekhnologi yang begitu cepat.

Budaya-budaya kultural yang melekat serta telah menjadi jatidiri bangsa Indonesia, seperti silaturahmi dan gotong royongpun mulai tak terlihat lagi. Terutama terjadi dikalangan pemuda-pemudi atau generasi milenial.

Sebagai pemegang sah estafet kepemimpinan masa depan Bangsa ini, para Pemuda-Pemudi sangat dinantikan Kiprahnya dalam membangun Bangsa. Terutama melalui formulasi gagasan yang visioner, sehingga dapat memenuhi kebutuhan bangsa dimasa yang akan datang.

Melihat problematika tersebut, para Pemuda-Pemudi di Panyingkiran agaknya telah memiliki solusi. Maka melalui Paguyuban Pemuda-Pemudi Dusun Panyingkiran (P3DP) para generasi milenial tersebut berkumpul guna berdiskusi. Hal ini sebagai upaya mempererat silatirahmi antar Masyarakat, khususnya Pemuda-pemudi.

Selaku Ketua Umum P3DP Saya berharap dengan adanya Forum tersebut, para pemuda dusun panyingkiran menjadi lebih solid serta lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini tentu menjadi preseden baik bagi terbentuknya struktur sosial yang maju serta dapat membangkitkan gairah pemuda dalam berorganisasi.

Pemuda-pemudi sudah saatnya kembali terjun serta bersentuhan langsung dengan Masyarakat. Kepedulian serta kepekaan sosial itu harus kita bangun mulai dari sekarang, sudah saatnya kita berkarya serta turut serta membangun Bangsa.

Saya sebagai Ketua Umum berharap, Pihak Desa dapat membantu kami serta bahu-membahu dalam membangun Masyarakat Panyingkiran yang lebih sejahtera.


Penulis:
Anggi Herdiansyah
Ketua Paguyuban Pemuda-Pemudi Dusun Panyingkiran (P3DP).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Item Reviewed: Anggi Herdiansyah: Pemuda Membangun Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu