Latest News
Minggu, 26 Januari 2020

IMM Kota Banjar Resmi Dilantik



CIAMISMU.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ahmad Dahlan Kota Banjar resmi dilantik pada hari Sabtu (25/1/2020). Bertempat di Kampus STIT Muhammadiyah Kota Banjar, pelantikan tersebut nampak berjalan dengan lancar.

Dadi Alfito yang sekaligus mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STITM) diamanahi menjadi ketua PK IMM Ahmad Dahlan untuk satu periode ke depan.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Pimpinan Persyarikatan, Organisasi Otonom, AUM se Kota Banjar dan sekitarnya.


Dadi Alfito dalam mengomentari pelantikan dirinya dan kawan-kawan senantiasa berkomitmen memajukan IMM di kota Banjar.

“Dengan adanya pelantikan ini, kita sebagai BPH dan Kabid PK IMM Ahmad Dahlan dituntut untuk bisa berkomitmen dan berjuang sepenuh hati dalam memajukan IMM di Kota Banjar.” Ujar Dadi Alfito.

Sedangkan perwakilan STIT Muhammadiyah Banjar menyambut positif dan mensyukuri akan eksistensi IMM di Kotanya.

“Alhamdulillah kini IMM hidup kembali di Kota Banjar. Semoga pelantikan BPH dan Kabid PK IMM Ahmad Dahlan ini bisa menjadi tonggak awal untuk kejayaan IMM di Kota Banjar sehingga bisa ikut andil menghadirkan kader-kader Muhammadiyah yang senantiasa berjalan dalam syariat agama Islam.”

Selain itu, pada kesempatan yang sama para senior IMM di Pimpinan Cabang dan Daerah turut menyambut baik sekaligus memberikan sejumlah arahan.
Rafi Akhsanul Khalikin selaku Ketua Pimpinan Cabang IMM Ciamis Raya menekankan bahwa peran IMM sebagai bagian dari Syiar Muhammadiyah.

“Adanya IMM di Kota Banjar merupakan awal dari perjuangan yang panjang. Salah satu bentuk perjuangan syiar dakwah Muhammadiyah di Kota ini. Dan marilah kita dengan jiwa yang berbahagia menggoreskan tinta emas bersama sama.” Ungkap Rafi.

Sedangkan Hilma Fanniar Rohman selaku Ketua Bidang HPKP IMM Jawa Barat, berwanti-wanti untuk tidak menjadikan organisasi ini sebagai kendaran praktis untuk tujuan tertentu.

“Kita senantiasa mendorong IMM untuk berkembang di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Dan ingat! Bukan hanya sebagai kendaraan praktis saja yang habis manis sepah dibuang tapi sebagai upaya mengusahakan terbentuknya akademisi islam yang berahlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.” Ungkap Fanniar.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: IMM Kota Banjar Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu