Latest News
Rabu, 22 Januari 2020

Melalui Muhammadiyah, Indonesia Akan Miliki Emergency Medical Team Ke Depan

sumber dokumentasi dari halaman resmi Muhammadiyah


CIAMISMU.COM – Selangkah lagi Indonesia akan semakin harum namanya, terutama berkaitan dengan tim kesehatan di maslaah kebencanaan.

Melalui Muhammadiyah, selangkah lagi Indonesia akan miliki Emergency Medical Team (EMT) berstandar internasional dan terverifikasi oleh World Health Organization (WHO).


Pada Senin dan Selasa (20-21 Januari 2020) Muhammadiyah sukses meyakinkan para mentor dan tim asesor dari WHO Asia Pasifik, WHO SEARO, dan AUSMAT Australia dalam proses pre verifikasi.

Apalagi menjelang proses pre verifikasi tersebut Muhammadiyah telah melakukan proses yang begitu panjang, terutama menyiapkan seluruh Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dikutip dari halaman resmi Persyarikatan, Corona Rintawan selaku Koordinator EMT Internasional Muhammadiyah menyampaikan bahwa mentor dari WHO telah memberika lampu hijau. Terutama berkaitan tahap berikutnya, yaitu verifikasi di buan Maret 2020.

Perlu diketahui tim EMT tersebut sukses menggelar pre Verifikasi berkat dukungan sejumlah pihak, yaitu MDMC, MPKU, Lazismu, PKU Jogja, PKU Gamping, dan UMY.

Adapun proses pre Verifikasi tersebut di atas dilaksanakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Mengenai kiprah kemanusiaan dan kebencanaan, tidak diragukan lagi nampaknya Muhammadiyah senantiasa terus melakukan yang terbaik. Kiprah secara internasional maupun di berbagai daerah di Indonesia adalah bukti.

Salah satu upaya nyata Muhammadiyah adalah berkaitan dengan Banjir Jabodetabek. Segenap unsur di Muhammadiyah bahu membahu mengatasi bencanai tersebut.

Bahkan Muhammadiyah sukses menembus daerah terisolir di Sukajaya, Kabupaten Bogor akibat Banjir. (WH/Ciamismu.com).



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Melalui Muhammadiyah, Indonesia Akan Miliki Emergency Medical Team Ke Depan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu