Latest News
Sabtu, 11 Januari 2020

Tapak Suci Adakan UKT di SMP Muhammadiyah Cikoneng


UKT Tapak Suci di SMP Muhammadiyah Cikoneng, Dok: Ciamismu

CIAMISMU.COM – Pimda Tapak Suci Ciamis pada Sabtu hingga Minggu atau yang bertepatan pada tanggal 11 - 12 Januari 2020 mengadakan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) di SMP Muhammadiyah Cikoneng.

Bertempat di Kampus SMP Muhammadiyah Cikoneng dan Situ Rancamaya, proses UKT nampak berjalan dengan lancar.


Mengenai prosesi UKT di Cikoneng tersebut, peserta yang hadir berjumlah 10 orang. Dibagi kepada 2 kelompok UKT, yaitu  Melati 1 dan Dasar. Hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan peserta dan keikutsertaan sebagaian peserta di UKT sebelumnya.

Menurut informasi yang bisa kami himpun, pelaksanaan UKT tersebut diharapkan bisa rutin digelar minimal setahun sekali oleh Pimda Tapak Suci Ciamis. Sehingga dikemudian hari UKT di Ciamis bisa dilaksanakan secara ideal setiap enam bulan sekali.

Dalam UKT tersebut para siswa bukan hanya diuji dan dididik soal jurus silat semata, tapi juga ada bimbingan rohaninya. Dimana selepas shalat maghrib para siswa diajak untuk membaca dan muroja’ah ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Salah satu Penguji dan sekaligus pengurus Pimda Tapak Suci Ciamis, Muhammad Kamil menaruh harapan besar atas terlaksananya UKT tersebut. Ia berharap anak-anak terebut kedepannya bisa menjadi Kader pelatih yang berkahlak mulia dan siap mengembangkan ortom Muhammadiyah, khususnya Tapak Suci.

Perlu diketahui bahwa Tapak Suci memiliki nama lengkap Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Tapak Suci juga termasuk anggota 10 perguruan historis dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Berdiri tahun 31 Juli 1963 di Kauman, Yogyakarta.
Sebagai organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, Tapak Suci putera Muhammadiyah memiliki motto "Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah". (WH/Ciamismu.com)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tapak Suci Adakan UKT di SMP Muhammadiyah Cikoneng Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu