Latest News
Kamis, 06 Februari 2020

IMM Gelar Tanwir Ke 28 di Lombok


sumber Photo: Republika

CIAMISMU.COM -  (JAKARTA) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dimulai pembukaan  pada Hari Kamis (6/2/2020) akan menggelar Tanwir ke-48 nya di Asrama Haji Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bertemakan “Bersatu Memajukan Indonesia” Tanwir ini dikabarkan akan terlaksana hingga tiga hari, tepatnya sampai tanggal 9 Februari 2020.


Pada Acara pembukaan nampak hadir sejumlah pimpinan Persyarikatan dan Perwakilan Pemerintah Provinsi NTB. Adapun pimpinan persyarikatan yang nampak adalah ketua umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir M.Si; Ketua umum PP Aisyiah, Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si. dan Ketua PWM NTB, sedangkan perwakilan Pemerintah Provinsi dihadiri Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Pada sambutan dan juga sekaligus membuka Tanwir IMM ke 28, Haedar berpesan kepda kader-kader IMM untuk mempertimbangkan perubahan zaman jika IMM untuk senantiasa meningkatkan kemampuan ''Kader IMM perlu meningkatkan kemampuan, kompetensi, dan kompetensi identitas IMM itu sendiri,'' Pesan Haedar, dikutip dari web Resmi Muhammadiyah.

Memperhatikan situasi saat ini, baik dalam konteks kebangsaan dan keumatan, syarat perkembangan dan dinamika menjadi sangat kompleks. Kader IMM diharapkan mampu beradaptasi pada perkembangan, tetapi juga masih berpijak pada identitas.

''IMM harus mendukung hari ini untuk menyonsong masa depan dengan tantangan yang kompleks,'' tegas Haedar.

Haedar memberikan pesan agar Tanwir yang mengangkat tema “Bersatu Memajukan Indonesia” ini dijadikan wadah atau tempat untuk perdebatan intelektual dan tajdid yang mendorong dengan keadaban akhlak yang baik.


Ketua umum DPP IMM, Najih Prastiyo, mengungkapkan mengenai perbedaan pemikiran tidak boleh menjadi sumber terjadinya perpecahan. Para Founding Father bangsa memberikan contoh bahwa walaupun ada perbedaan ideologi namun bisa tetap bersahabat.

''Hari ini kita menghadapi fenomena banyak orang yang tidak bisa menerima perbedaan. Padahal dahulu HOS Cokroaminoto mendidik tiga murid yang berbeda ideologi, yakni Soekarno, Kartosuwiryo dan Semaun. Mereka bertiga bersahabat walau berbeda ideologi,'' Ungkapnya.

Najih juga memberikan penegasan bahwa kita harus meninggalkan para penerus yang kuat. Sesuai dengan semangat firman Allah SWT dalam surat An Nisaa ayat 9.

Selain itu, IMM juga berupaya mencetak generasi yang kuat secara intelektual melalui sebuah program kursus, yaitu program Djazman English Course. ''Hari ini kita harus mempersiapkan SDM yang unggul salah satunya dalam bidang bahasa. Oleh karena itu, DPP IMM membuat program unggulan pelatihan bahasa Inggris bernama Djazman English Course. Melalui program ini, diharapkan lahir banyak kader yang bisa mendapatkan banyak beasiswa di luar negeri,'' ujar Najih. (WH/Sumber: Republika).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: IMM Gelar Tanwir Ke 28 di Lombok Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu