Latest News
Selasa, 11 Februari 2020

Jangalah Berputus Asa Sob! Berikut 3 Cara Allah Mengabulkan Doa Hambanya


CIAMISMU.COM – Sahabat Ciamismu, dalam kehidupan setiap kita pasti punya punya permasalahan masing-masing.  Maka selain berikhtiar, pasti kita akan berdoa kepada Allah untuk segera diselesaikan permasalahan yang kita hadapi.

Hanya saja, doa yang kita panjatkan dan kenyataan yang kita hadapi terkadang tidaklah bersesuaian. Sehingga secara terburu-buru kita langsung berkesimpulan Allah tidak mengabulkan doa kita.


Ingatlah sob, Allah itu punya caranya sendiri untuk mengabulkan doa hambanya. Apalagi sesungguhnya kita ini tidak tahu apa-apa, Sedangkan Allah swt lah dzat yang maha mengetahui apa yang terbaik untuk kita.

Berikut 3 cara Allah mengabulkan doa kita yang Ciamismu.com rangkum dari Hadis Rasulullah saw:

1.     Allah Kabulkan Secara Langsung akan Setiap Doa yang Kita Panjatkan



Ketika kita panjatkan doa kepada Allah, maka bisa saja doa kita dikabulkan secara langsung. Semisal kita berdoa meminta diberikan pekerjaan yang mapan, kemudian beberapa waktu kemudian kita dapat panggilan kerja dari perusahaan yang kita lama. Sehingga seperti itulah cara Allah ketika mengabulkan langsung doa kita.

2.     Allah Menyimpan Doa Kita Sebagai Simpanan Pahala di Akhirat




Disinilah Allah maha mengetahui mana yang terbaik untuk hambanya. Allah simpankan doa yang kita panjatkan sebagai pahala dan Amal shalih. Sehingga hikmahnya Allah mengajarkan kita untuk bersabar, hingga doa yang disimpan itu hadir diwaktu yang terbaik untuk kita.

3.     Allah Ganti Doa yang Kita Panjatkan dengan Kejelekan yang Semisal



Maksudnya Allah telah menyiapkan sesuatu yang lebih baik. Karena mungkin saja doa yang kita mohonkan tidak dikehendaki Allah, serta bisa juga berdampak negatif bagi diri kita.

Dasar Dalil:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَدْعُو بِدَعْوَةٍ لَيْسَ فِيهَا إِثْمٌ وَلَا قَطِيعَةُ رَحِمٍ إِلَّا أَعْطَاهُ اللَّهُ بِهَا إِحْدَى ثَلَاثٍ إِمَّا أَنْ تُعَجَّلَ لَهُ دَعْوَتُهُ وَإِمَّا أَنْ يَدَّخِرَهَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ وَإِمَّا أَنْ يَصْرِفَ عَنْهُ مِنْ السُّوءِ مِثْلَهَا قَالُوا إِذًا نُكْثِرُ قَالَ اللَّهُ أَكْثَرُ

“Tidaklah seorang Muslim berdoa yang tidak mengandung dosa dan tidak bertujuan memutus silaturahmi, melainkan Allah Swt akan mengabulkannya dengan tiga cara; (Pertama) Allah akan mengabulkan doanya sesegera mungkin, (kedua) Allah akan menyimpan (menjadikannya pahala) baginya di akhirat kelak, dan (ketiga) Allah akan menjauhkan darinya kejelekan. Mereka (para sahabat) berkata: “Kalau begitu, kami akan memperbanyak berdoa.” Nabi SAW lantas berkata: “Allah akan banyak menjawab doa-doa kalian.” (HR. Ahmad).

Redaksi: Waskito Hartono


Iklan


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jangalah Berputus Asa Sob! Berikut 3 Cara Allah Mengabulkan Doa Hambanya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu