Latest News
Selasa, 17 Maret 2020

Lazismu Ciamis Berbagi 1.000 Handsanitizer Gratis di Sejumlah Lokasi

Lazismu Kab Ciamis Bagikan Handsanitizer di sejumlah Pesantren

CIAMISMU.COM – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Ciamis pada hari Selasa (17/3/2020) mengadakan pembagian Handsanitizer gratis di sejumlah lokasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya Lazismu Kabupaten Ciamis ikut serta mengurangi kekhawatiran masyarakat tentang Covid-19.

Apalagi Lazismu Kabupaten Ciamis pada dasarnya lembaga amal yang sumbernya dari masyarakat dan dikembalikan untuk kemaslahatan masyarakat. Khususnya berkenaan pendayagunaan dengan Zakat, Infaq, dan Sedekah ke dalam program-program tertentu. Termasuk pembagian 1000 handsanitizer gratis.

Pembagian Handsanotozer merupakan Aksi Bersama di Ciamis
 
Proses produksi Handsanitizer dilakukan oleh Prodi D-III Farmasi STIKes Muhammadiyah Ciamis
Perlu diketahui bahwa pembagian  1.000 Handsanitizer ini awalnya merupakan aksi bersama antara Lazismu Kabupaten Ciamis, D-III Farmasi STIkes Muhammadiyah Ciamis, Althea HP, dan Nusa Charity. Sehingga sangat dimungkinkan bila ada pihak-pihak tertentu ikut berpartisipasi. Baik secara pribadi maupun lembaga ataupun Organisasi.

Terutama berkaitan dengan donasi yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Ciamis. Tentu bila masyarakat yang sudah mampu dan berkecukupan membutuhkan Handsanitizer karena kelangkaan di pasaran. Lazismu Kabupaten Ciamis akan memberikan Handsanitizer dengan opsi mengganti biaya produksi sekaligus meminta donasi seikhlasnya.

Handsanitizer For Pesantren, Handsanitizer for Masjid, dan Handsanitizer for Social
 
Direktur Lazismu Ciamis, dr Ridwan sedang menyosialisasikan program pembagian Handsanitizer ke para santri Nurussalam
Pembagian 1.000 Handsanitizer Lazismu Ciamis ini dibatasi pada tiga objek. Lembaga pesantren, Masjid, dan Social. Khusus untuk social ini Lazismu akan membagikan disejumlah titik di Ciamis. Adapun lokasi pembagiannya akan diinfokan lebih lanjut melalui akun Instagram dan Facebook Lazismu Ciamis.

Adapun pembagian hari ini dilaksanakan di dua pesantren. Pertama, pesantren Nurussalam, Cikoneng. Kedua, Pesantren Darussalam Ciamis. Sehingga ada beberapa masjid dan pesantren, dan lokasi lainnya yang akan kunjungi serta dilakukan pembagian Hansanitizer gratis.

Cara Berdonasi di Lazismu Kabupaten Ciamis


Bagi sejumlah pihak yang ingin berdonasi di Lazismu Kabupaten Ciamis. Terutama berkaitan dengan program pencegahan Covid-19 yang diupayakan Lazismu Kabupaten Ciamis. Bisa berdonasi melalui Rekening Lazismu Kabupaten Ciamis sebagai berikut:

·        Rekening Infaq dan Sedekah: 72 222 1912 9 (Bank Syariah Mandiri a.n Lazismu Ciamis Infaq Sedekah)
·        Rekening Zakat                     :  72 345 1912 8 (Bank Syariah Mandiri a.n Lazismu Ciamis Zakat.
Adapun konfirmasi donasi dan informasi lebih lanjut bisa hubungi kontak Lazismu Ciamis 0811-955-212.

Harapan Lazismu Kabupaten Ciamis
 
Adi Irfan Marzuki selaku Sekjen Lazismu Ciamis menerima secara simbolis produksi Handsanitizer D III Farmasi STIKs Muhammadiyah Ciamis
Sekretaris jendral Lazismu Kabupaten Ciamis, Adi Irfan Marzuqi  menyampaikan permintaan dukungan harapannya dari masyarakat Ciamis. Khusus saling bahu membahu melwan kekahwatiran dan penyebaran Covid-19.

“Adanya pembagian hand sanitaizer ini diharapkan dapat mengurangi kepanikan masyarakat dan membantu mencegah penyebaran virus covid-19. Karena kita tidak tau kapan kita dekat virus tersebut, sehingga kita di lazismu ini berupaya mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut melalui pembagian handsanitizer ” ungkap Adi Irfan Marzuqi. (Ciamismu.com/WH)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lazismu Ciamis Berbagi 1.000 Handsanitizer Gratis di Sejumlah Lokasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu