Latest News
Selasa, 10 Maret 2020

Tutwuri Cup 2020: SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari Sukses Kandaskan SMAN 1 Kawali di delapan Besar




CIAMISMU.COM - SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari dalam ajang Tutwuri Handayani Cup 2020 sukses melaju ke babak berikutnya. Setelah mengandaskan perlawanan SMAN 1 Kawali A dengan skor 1-0.


Bermain di Lapangan Yonzipur, Ciamis, Ahad (8/3/2020). Kedua belah pihak dibabak pertama Nampak bermain hati-hati. Hingga peluit akhir paruh pertama berbunyi, skor kacamata masih belum berubah.

Masuk ke babak kedua, Tim SMK Muhammadiyah 2 berupaya berusaha tampil lebih ngotot. Hasilnya, pelanggaran yang dilakukan oleh Pemain SMAN 1 Kawali A kepada Alin (nomor 9) menghasilkan penalti.

Taji (Nomor 17) sebagai eksekutor penalti sukses menceploskan gol ke gawang tim asal Kawali tersebut. Hingga peluit akhir babak kedua, keunggulan untuk tim Laskar Matahari (Julukan SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari) masih tetap tidak berubah.

Berdasarkan hasil positif ini, tim berjuluk Laskar Matahari berhak melaju ke Semifinal. Adapun khusus untuk edisi semifinal dan final dikabarkan pertandingan akan di gelar di Stadion Galuh Ciamis.

Adapun di Semifinal Tim SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari akan ditangtang Tim SMAN 1 Kawali B. Sehingga Laga tesebut diprediksi akan berjalan menarik.

Tim SMAN 1 Kawali B diperkirakan ngotot untuk menang. Apalagi mungkin ada unsur membalas kekalahan Tim A mereka sebelumnya.

Menyadari realita tersebut, Deni Hidayat selaku Manajer tim SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari masih punya trik memompa semangat para pemainnya. Caranya yaitu dengan  mengerahkan pemain kedua belas untuk mendukung timnya di Laga Semifinal mendatang.

Sehingga di laga semifinal yang akan dihelat pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang ini. Diharapkan tribun stadion Galuh akan dipenuhi atau diisi oleh para pendukung Tim Laskar  Matahari in, khusuanya oleh siswa, alumni, dan simpatisan Muhammadiyah.

Sebagai informasi tambahan dikancah Sepak Bola, Muhammadiyah mulai melirik sepak bola sebagai lahan dakwah baru. Salah satu yang fenomenal adalah keikutsertaan Muhammadiyah Jatim di Liga 2 2020, Melalui PS Hizbul Wathan. Termasuk dalam Kompetisi Tutwuri Handayani Cup 2020, diharapkan Laskar Matahari juga bisa berprestasi di Ciamis. Khususnya dikalangan para Pelajar.

Terlepas dari itu semua, apapun hasil yang nanti akan muncul antara SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari vs SMAN 1 Kawali B. Diharapkan semangat persahabatan dan sportifitas tetap dimunculkan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tutwuri Cup 2020: SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari Sukses Kandaskan SMAN 1 Kawali di delapan Besar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu