Latest News
Senin, 20 April 2020

Menyemprotkan Rasa Aman



Pemuda Muhammadiyah Banjarsari dan Lazismu Ciamis dalam tiga pekan terakhir begitu masif melakukan penyemprotan disinfektan. Terutama di sejumlah titik dilakukan di Kecamatan Banjarsari.

Hanya saja, Hari ini kami mengakui bahwa upaya tersebut masih jauh dari kata ideal. Dimana sepengetahuan kami, penyemprotan disinfektan layaknya bukan hanya sekali saja. Melainkan harus rutin dilakukan dua atau tiga hari sekali.



Lucunya, terkadang ada sekolah yang minta kepada kami untuk dilakukan penyemprotan. Padahal jelas-jelas dalam keadaan libur, dimana tidak mungkin berkumpul banyak orang.

Oleh karena itu penyemprotan harus tetap kami lakukan, bukan sebatas membunuh virus semata. Melainkan upaya penyemprotan tersebut menurut kami sedikit memberikan rasa Aman bagi orang lain. Sambil memberikan edukasi sedapat kami tentang upaya yang bisa dilakukan dalam mencegah Penyebaran Covid-19.

Jujur saja, kami tidak tega bila ada sebagian dari saudara kita terpaksa piket di sekolah sendiri. Tapi disatu sisi dirinya juga khawatir tentang kebersihan lingkungan kerjanya yang bisa saja Ada virusnya.

So, kami Pemuda Muhammadiyah Banjarsari senantiasa mengajak kepada semua pihak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan Bersama  kami. Khusunya, memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam bentuk apapun.

Bisa disiplin melakukan karantina mandiri, terutama bagi rekan-rekan yang habis berpergian dari zona Merah.

Bisa juga membagikan sembako, terutama diperuntukan bagi orang-orang yang penghasilannya terdampak Corona.

Atau apapun yang rekan-rekan bisa lakukan. Memang berat, tapi akan semakin berat kalau disaat Pandemi Corona seperti ini kita tak saling membantu
Waskito Hartono (Ketua PCPM Banjarsari, Ciamis).

#fastabiqulkhairat
#AksiBersamaUntukSesama
#LazismuCiamis
#PemudaMuhammadiyahBanjarsari
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menyemprotkan Rasa Aman Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu