Latest News
Selasa, 07 April 2020

PD Aisyiyah Ciamis Donasikan Dana Untuk Cegah Covid-19


CIAMISMU.COM - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Ciamis dalam upaya mengurangi dampak pandemi Covid-19, mendonasikan sebagian dananya melalui Lazismu Ciamis. Penyerahan Donasi dilakukan pada hari Lazismu Ciamis pada Minggu (5/4/2020).

Hal tentu menjadi suntikan luar biasa bagi dakwah kemanusiaan yang dilakukan Muhammadiyah, khususnya di Ciamis. Dimana selama tiga minggu terakhir Lazismu dan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Ciamis melakukan sejumlah aksi sebagai kepanjangan tangan persyarikatan.

Berdonasi Waktu, Tenaga, dan Harta

Selain dukungan yang diberikan melalui Donasi secara keorganisasian. PDA Aisyiyah memiliki kader yang berjuang mewakafkan waktu, pikiran, dan tenaganya demi upaya pencegahan Covid-19.

Women Hero tersebut adalah Nurhidayati H, M.Farm., Apt. Beliau adalah dosen D3 Farmasi STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Dimana selama Covid-19 menghabiskan waktu, tenaga, dan sebagian tenaganya memproduksi Handsanitizer di lab prodinya. Dimana hasil produk Handsanitizer yang dinamai FIKI tersebut tidak until dijual ke masyarakat. Melainkan didonasikan melalui Lazismu Ciamis.

Selain itu, secara pribadi memiliki home industri herbal produk rimpang seperti jahe Dan lainnya dalam kemasan seduh. Hebatnya, Lima puluh persen dari keuntungan produk herbal beliau donasikan melalui Lazismu Ciamis sebagai suntikan Dana melawan Pandemi Covid-19.

Adapun contoh aksi Nurhayati tersebut adalah Salah Satu contoh women Hero dari Aisyiyah Ciamis. Terutama dengan ragam cara sesuai keahlian masing-masing.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PD Aisyiyah Ciamis Donasikan Dana Untuk Cegah Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu