Latest News
Jumat, 10 April 2020

Pemuda Muhammadiyah dan Polsek Banjarsari Berbagi Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19


CIAMISMU.COM – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Banjarsari bersama Polsek Banjarsari melakukan pembagian masker kain secara gratis di ruas jalan perbatasan Ciamis Pangandaran. Khususnya di depan Puskesmas Ciulu, Banjarsari Ciamis.

Pembagian masker gratis ini dilakukan pada hari Jumat (10/4/2020). Tujuannya sebagai urun rembug Pemuda Muhammadiyah Banjarsari dalam memutus penyebaran Covid-19. Terutama berupaya menumbuhkan kesadaran penggunaan masker yang kini sudah diwajibkan oleh pihak pemerintah.

“Aksi ini adalah bagian dari rentetan aksi lanjutan Muhammadiyah di Ciamis. Dimana Muhammadiyah melalui Lazismu, MDMC, AUM, dan Ortom bersinergi untuk ikut serta mencegah dampak Covid-19.” Ungkap Adi.

Selain itu Adi juga menambahkan bahwa aksi pada Jumat tersebut sesuai dengan arahan bupati Ciamis.

“Gerakan ini merupakan rentetan gerakan dari Pemuda Muhammadiyah, Lazismu dan MDMC yang bertemakan “aksi bersama untuk sesama” dalam rangka pencegahan terhadap virus Corona di wilayah kab. Ciamis.`”

“Hal ini sesuai dengan himbauan dari Bupati Ciamis, bahwa semua warga harus menggunakan masker kain, terutama mereka yang bepergian. Maka kami dari lazismu dan Pemuda Muhammadiyah, bersama Polsek Banjarsari berinisiatif membagikan masker di wilayah Banjarsari.” Adi Irfan.

Kapolsek Banjarsari Menyambut Baik Aksi ini dan Berterima Kasih Untuk Seluruh Komponen Masyarkat yang Turut Andil dalam Pencegahan Covid-19

Kapolsek Banjarsari Kompol H.Sayimin, SH mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Banjarsari menyampaikan ucapan terima kasih atas aksi ini.

“Kami atas nama Gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 kec. Banjarsari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.” Ungkap Kompol Sayimin.

Bahkan Kompol H.Sayimin, SH menambahakan dengan mendoakan amal ini semoga diterima oleh Allah swt.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kelompok kepemudaan, khususnya Pemuda Muhammadiyah kepada seluruh warga masyarakat, Bangsa dan Negara. Dan semoga apa yang telah kita sumbangkan menjadi ladang ibadah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.”

PCM Banjarsari Menyambut Positif dan Gerakan Bagi-Bagi Masker ini akan Berlanjut dengan Aksi Susulan Lainnya.

Wawan Rahwan, ST selaku anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarsari menyampaikan apresiasinya atas aksi ini.

“kami atas nama PCM Banjarsari, ucapkan selamat kepada pemuda Muhammadiyah dan LAZISMU, dengan semangatnya dalam rangka memutus mata rantai COVID 19. khususnya dengan cara membagikan masker kepada warga Banjarsari dan alhamdulillah dari polsek Banjarsari, Koramil dan Germas begitu baik nya menyambut kedatangan kami.  Terutama dari LAZISMU, semoga ke depannya banyak para agnia yang bisa bergabung ke LAZISMU. kami harapkan LAZISMU lebih semangat lagi dan lebih Eksis khususnya di Banjarsari umumnya di Kab Ciamis, Fastabiqul khoirot wassalam” Unglkap Wawan Rahwan, ST melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Mengenai aksi lanjutan. Pemuda Muhammadiyah, MDMC, dan Lazismu Ciamis pastinya akan terus bergerak. Khusunya di wilayah Banjarsari. Bisa dalam bentuk bagi-bagi masker kembali, berbagi sembako, dan penyemprotan disinfektan. (Waskito).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Pemuda Muhammadiyah dan Polsek Banjarsari Berbagi Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu