Latest News
Minggu, 12 April 2020

Pemuda Muhammadiyah Lanjutkan Aksi Pencegahan Virus Corona dengan Menyemprotkan Desimpektan di Berbagai Tempat


CIAMISMU.COM - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Banjarsari Kemarin, Minggu 12 April 2020 melanjutkan aksi pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan desimpectan di berbagai tempat.



Penyemprotan desimpektan ini dimulai pukul 08.00 bertempat di Masjid at-Taqwa Kaum, Banjarsari yang dilanjutkan di TK ABA 2, TK ABA 3, TK ABA 1 serta berakhir pada masjid Tamim Cibeurem, Banjarsari.

Penyemprotan ini juga merupakan keberlanjutan aksi pencegahan covid-19 yang sebelumnya sudah sering di lakukan. Terhitung sudah ratusan masker dibagikan di wilayah Banjarsari dan puluhan masjid, sekolah serta rumah yang telah disemprot desimpecktan oleh PCPM Banjarsari yang disupport oleh Muhammadiyah Banjarsari dan Lazismu Ciamis.

“dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemuda Muhammadiyah beserta MDMC dan didampingi pengurus Lazismu Ciamis kami melaksanakan penyemprotan berkala di berbagai titik yang rawan untuk penyebaran covid-19 yakni di AUM-AUM serta fasilitas umum yang masih dipergunakan oleh banyak orang” ungkap Koordinator lapangan penyemprotan desimpectan hari ini Agus Susanto, S.Pd.

Agus Susanto juga berharap dengan adanya gerakan ini, Banjarsari bisa tetap menjadi zona hijau dan terhindar dari wabah corona yang sedang melanda.

“mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, wilayah banjarsari bisa tetap menjadi zona hijau dan tetap steril dari covid-19”

Agus juga berharap agar semuanya dapat istikomah dalam melakukan gerakan ini. “semoga semuanya bisa istikomah dalam membantu umat untuk melakukan gerakan pencegahan pada wabah ini”.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarsari mengatakan bahwa gerakan ini merupakan jawaban dari tantangan keadaan, “ Gerak langkah Angkatan Muda Muhammadiyah bersama Lazismu adalah perwujudan sikap waspada terhadap segala kemungkinan penyebaran virus tersebut.” Ungkap Sujana, SPd.I. selaku sekertaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarsari.

Sekertaris PCM ini juga mengingatkan agar gerakan ini senantiasa didasari dengan sikap tanpa pamrih “sikap tanpa pamrih merupakan ciri khas yang harus senantiasa meekat dalam jiwa kader-kader muda Muhammadiyah. Canda tawa adalah upah lelah pengabdian yang tak ternilai.”

Sujana juga merasa malu, bila hanya menjadi penonton, sementara kader-kadernya bergerak di garis terdepan dalam melawan virus corona Bila saya Muhammadiyah dan kalian adalah kader, semsestinya saya malu karena hanya sebatas saksi, sementara kadernya berada di garis depan untuk memberi bukti.” Ungkap pengasuh PonPes at-Tajdid ini. (Ciamismu.com/Adi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemuda Muhammadiyah Lanjutkan Aksi Pencegahan Virus Corona dengan Menyemprotkan Desimpektan di Berbagai Tempat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu