Latest News
Jumat, 10 April 2020

Produk Herbal Penambah Imun Asal Cijeungjing Ciamis Laku Keras di Pasaran


CIAMISMU.COM - Penyebaran Virus Corona yang telah menyebar hingga seluruh dunia, tentunya menyebabkan kepanikan tersendiri di masyarakat. Apalagi memperhatikan dampak pandemi Covid-19, dimana dikabarkan menyebabkan begitu banyak korban jiwa.



Berbagi upaya dilakukan untuk mencegah semakin tersebarnya virus corona, termasuk di Ciamis. Salah satu upaya yang dimaksud adalah mendorong masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh masing-masing.

Salah satu bentuknya dengan dihimbaunya masyarakat untuk mengkonsumsi Jamu atau produk herbal yang terbuat dari rimpang-rimpangan (jahe, temulawak, dan lain-lain). Dimana khasiat dari dari rimpang-rimpangan tadi delain berefek memberikan kehangatan juga bisa meningkatkan imun tubuh.

Himbauan tersebut tentu berdampak positif pada industri Jamu dan herbal di Ciamis, Salah satunya Home industri asal Cijeungjing, Althea HP. Produk asal Cibodas, Ciharalang, Cijeungjing,  Ciamis ini memproduksi rimpang komplit dalam bentuk kemasan siap sedu.

Berkomposisi jahe lokal, kunyit, kencur, lengkuas, gula putih, dan lain sebagainya. Merupakan racikan yang pas, selain berkhasiat juga enak untuk dinikmati.

Hal yang harus diperhatikan, walaupun produk rimpang Althea HP merupakan home industri. Bukan berarti berasal dari racikan sembarangan, tapi tentunya berbasik pada pengetahuan sang owner. Yaitu  Nurhidayati H, M.Farm., Apt, Dosen D3 Farmasi STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Hal ini terlihat dari proses produksi hingga pengemesan yang menarik dan berstandar kualutas terbaik.

50 Persen Keuntunga hin didonasikan Untuk Bantu Cegah Corona

Menariknya, meningkatnya penjualan produk Althea HP dikarena Covid-19. Tidak  membuat UMKM asal Cijeungjing ini terlihat bisnis oriented semata. Tapi juga Ada urun rembug berupayaTerutama mencegah Corona di masyarakat.

Dimana melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Ciamis, Althea HP menyisihkan Lima puluh persen keuntungannya untuk berpartisipasi mengurangi dampak dari pandemi Covid-19 di masyarakat Ciamis.

Dimana selama beberapa pekan terkahir Lazismu Ciamis sebagai bagian dari Lembaga Amal terus menyalurkan berbagai macam program untuk mencegah dan mengurangi dampak negatif dari Corona di Ciamis.

Dimulai dari pembagian 2000 Handsanitizer, Penyemprotan Disinfektan diberbagai rumah Ibadah, dan pembagian ribuan Masker gratis.

Oleh Karena itu, aksi donasi yang dilakukan Althea HP menjadi contoh dan sekaligus ajakan dalam berkolaborasi dalam kebaikan. Terutama berkolaborasi yang terkordinasi dengan baik dan akuntable melalui Lazismu Ciamis. (Waskito).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Produk Herbal Penambah Imun Asal Cijeungjing Ciamis Laku Keras di Pasaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu