Latest News
Kamis, 01 Oktober 2020

Akhirnya Amien Rais Umumkan Partai Barunya Bernama Partai Ummat

 


CIAMISMU.COM – Mantan politisi senior PAN, Amien Rais pada Kamis (01/10/2020) secara langsung menyampaikan partai barunya bernama Partai Ummat.

Dalam video yang berjudul “Mukadimah partai oleh Amien Rais” tersebut politisi yang juga mantan ketua PP Muhammadiyah menjelaskan bahwa kitab suci Al-Quran mendorong umat beriman dalam kehidupannya di dunia melaksanakan dua pertintah Allah swt.

"Pertama, melakukan melakukan Al-Amru bil ma’ruf dan An-Nahyu ‘anil munkar. Yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan," ujar Amien dalam video yang diunggah di channel youtube Amien Rais Offficial.

“Kedua, menjalankan Al-Amru bil Adli dan An-Nahyu’ani”.

Mengenai makna kedua tugas yang dimaksud adalah menegakan keadilan dan memberantas kezaliman. Hanya saja berbeda dalam soal ruang lingkup antara tugas pertama dan kedua.

Ruang lingkup tugas umat yang pertama bergerak lebih pada tataran personal, familial, dan komunal level mikro. Sedangkan yang kedua, bergerak lebih pada tataran nasional atau level makro dan berkaitan erat dengan masalah kekuasaan.

"Sejarah ummat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal, tetapi sebaliknya pula hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata," katanya.

Hingga pada akhirnya, Amien menyampaikan bahwa hanya segolongan umat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan. Sekaligus melawan kezaliman secara sistematik lewat perjuangan politik.

"Partai Ummat, Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya, melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," Kata Amin dengan tegas.

Selain itu disampaikan janji bahwa Partai Ummat akan bekerja dan berjuang dengan memegang teguh Pancasila, UUD 1945.

"Serta aturan demokrasi universal, yang akhirnya iyyaka na’bud wa iyyaaka nasta’iin, hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan. Merdeka," ujar Amien. (WH/Ciamismu.com)

 

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Akhirnya Amien Rais Umumkan Partai Barunya Bernama Partai Ummat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu