Latest News
Sabtu, 03 Oktober 2020

Ditundanya Kembali Liga 2, PSHW Mengakui Sangat Dirugikan



CIAMISMU.COM – Setelah PSSI mengumumkan ditundanya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga November 2020 mendatang. PSHW sebagai klub milik Muhammadiyah Jawa Timur  jelas mengaku alami kerugian.

Dimana dari penundaan kompetisi tersebut saja, sebetulnya bukan PSHW saja yang mengaku mengalami kerugian. Bahkan klub-klub Liga 1 yang secara financial lebih mapan, ternyata mereka pun berteriak.

Apalagi PSHW dalam menghadapi jadwal Liga 2 di bulan Oktober saja sudah mati-matian, apalagi diundur lagi. Hal ini jelas membuat mereka kecewa terhadap sikap PSSI dan PT LIB selaku operator.

Dikutip dari Jawapos, Dhimam Abror selaku Presiden Klub PS Hizbul Wathan menuturkan bahwa PSSI dan PT LIB harus mengganti rugi kepada klubnya. Khususnya ganti rugi atas kerugian dalam menyambut Liga 2 sebelumnya.

’’Mereka harus ganti rugi karena sudah mengubah jadwal seenaknya. Tidak profesional sama sekali. Kami sudah bayar pemain, sewa asrama, dan lapangan untuk training camp. Sudah tryout tiga kali juga kok tiba-tiba ditunda,’’ ucap Dhimam di halaman Jawapos.

Parahnya lagi, PSHW itu sudah teken kontrak dengan sejumlah sponsor. Dimana Abror menginginkan garansi bahwa kompetisi akan berjalan kembali. Bila tidak berjalan, tentu PSHW harus mengembalikan uang ke sejumlah sponsor.

’’Kami juga sudah bayar uang muka untuk peralatan dan jersey,’’ jelas Dhimam Abror.

Tidak jelaskan soal berapa besaran kerugian yang dialami oleh PSHW. Intinya, PSHW sangat dirugikan atas situasi kompetisi yang seperti ini. Bahkan muncul juga keraguan kompetisi di November mendatang juga belum tentu bisa digelar.

Sebab, baik operator Liga maupun Federasi juga tidak memberikan garansi bergulirnya kompetisi mendatang. Apalagi tidak ada juga jaminan bahwa Polri akan memberikan izin keramaian meski wabah Corona telah mereda.

’’Saya tidak yakin akan dikasih izin pada November mendatang. Karena itu, menurut saya, mending dihentikan saja kompetisi, konsentrasi saja di musim depan,’’ harap Dhimam dari sumber yang sama sebelumnya. (WH/Sumber: Jawapos).

 

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ditundanya Kembali Liga 2, PSHW Mengakui Sangat Dirugikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu