Latest News
Sabtu, 03 Oktober 2020

Jokowi: Tak Perlu Sok-Sokan Lockdown Wilayah



CIAMISMU.COM – Presiden Joko Widowo pada hari Sabtu (3/10/2020) menegaskan tak perlu sok-sokan untuk lockdown wilayah.

Melalui video yang di unggah pada channel sekretaris presiden, Jokowi sekali lagi menyampaikan bahwa tak perlu sok-sokan melockdown provinsi, kabupaten dan kota.

“Tidak, Tidak perlu sok-sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota, dan me-lockdown kabupaten. Karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat.” Ungkap Presiden Jokowi dalam video yang berdurasi 7 menit lebih.

Ungkapan bahwa tidak perlu sok-sokan itu muncul, tentu berkaitan dengan upaya pemerintah dalam penanganan covid-19 selama ini. Dimana kecendrungan terhadap perbaikan ekonomi nampak diutamakan dari pada kesehatan.

Apalagi dalam menit sebelumnya Jokowi mengunngkapkan bahwa upayanya selama tujuh bulan terkahir adalah sebagai upaya menjaga titik keseimbangan. Dimana titik keseimbangan yang dimaksud adalah memprioritaskan kesehatan bukan berarti mengorbankan ekonomi.

Apalagi mantan Gubernur Jakarta tersebut mengajak melihat upaya penanganan Covid-19  itu berdasarkan fakta buka perkiraan. Salah satunya untuk membandingkan Indonesia bukan dengan negara-negara kecil. Tapi dengan Negara-negara besar yang penduduknya banyak.

“Saya bisa mengatakan penanganan Covid-19 di Indonesia tidak buruk, bahkan cukup baik. Maka saya hanya bicara fakta. Dalam jumlah kasus dan jumlah kematian, Indonesia jauh lebih baik dengan negara-negara lain dengan jumlah penduduk yang besar. Sebaiknya kalau sebanding kalau membandingkan ya seperti itu,” ungkap Jokowi.

Adapun lebih lengkapnya lagi bisa diakses dalam kanal sekeretaris Negara di Youtube. Judul video yang dimaksud adalah “Presiden Jokowi: Keseimbangan dan Optimisme, Strategi Penanganan Covid-19”. (WH/Ciamismu.com).

 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jokowi: Tak Perlu Sok-Sokan Lockdown Wilayah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu