Latest News
Kamis, 08 Oktober 2020

PSHW Gelar Cross Country di Mojokerto

Sumber Photo: Web PS Hizbul Wahtan Id


CIAMISMU.COM – PS Hizbul Wathan (PSHW) pada Rabu (7/10/2020) gelar Cross Country di Pacet, Mojokerto. Tujuan dari digelarnya Cross Country ini adalah sebagai latihan fisik bagi para punggawa tim Laskar Matahari.


Dikutip dari web resmi PS Hizbul Wathan, program latihan Cross Country tersebut ternyata diikuti 28 pemain. Dimulai dari pemanasan selama lima belas menit di Desa Pandan Wangi. Kemudian pemain diharuskan berlari maraton sepanjang 10 kilometer.


Sehingga disampaikan dalam halaman yang sama, Cross Country ini benar-benar menempa fisik dan stamina pemain. Apalagi dalam program tersebut jalur yang harus dilalui cukup menguras tenaga. Dimana para pemain wajib berlari dalam tanjakan yang berkelok dan tajam.


Soal para pemain, dinformasikan juga mereka terlihat bersemangat dan bergembira. Bahkan mereka saling “bermanuver” dalam mencapai finish.


Adapun lokasi finish program Cross Country ini adalah Wana Wisata Padusan. Dimana tiga pemain terdepan mencapai finish adalah  Fadel Muhammad, Zaka Mabruri, dan Faza Abdil Asad. sedangkan catatan waktu yang diraih rata-rata lima puluh satu menitan.


Di Wana Wisata Padusan, para pemain diberi waktu istirahat selama tiga puluh menit. Setelah itu, para pemain melakukan senam pelemasan otot. Kemudian ditutup dengan punggawa tim Laskar Matahari mandi air panas.


Agam Haris Pambudi, selaku pelatih fisik PSHW menjelaskan bahwa program Cross Country ini dibutuhkan untuk mendongkrak stamina pemain. Dimana dengan perbaikan fisik seperti ini sangat berkaitan dengan kemampuan bermain selama 90 menit. 


Bahkan dikatakan bahwa menjaga stamina seperti ini sama halnya dengan upaya menjaga konsistensi dalam kondisi fit dan tidak cedera. Apalagi menurut Agam meningkatkan fisik bukan hanya di Gym, di tempat terbuka pun selama terukur bisa.


Berbicara soal program Cross Country, Manajer PSHW Suli Da’im menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai upaya mencari suasana baru. Sehingga masa menunggu kompetisi  bisa dimaksimalkan untuk latihan,tapinya juga tidak mebuat bosan.


Berdasarkan dari informasi bahwa PSHW gelar Cross Country di Mojokerto ini tentunya menunjukan harapan. Dimana keseriusan PSHW dalam mempersiapkan diri menjelang kompetisi sangat luar biasa. Sehingga sangat dinanti Laskar Matahari sangat dinanti untuk berprestasi. (WH/Simber: pshizbulwathan Id).



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PSHW Gelar Cross Country di Mojokerto Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Ciamismu